get app
inews
Aa Read Next : Keluhan Kulit Kering Saat Kemarau, Ini Saran Owner Norma Aesthetic Clinic

Peringatan Hari Lahir Pancasila, PGN Makoda Kota Surakarta Gelar Donor Darah

Minggu, 02 Juni 2024 | 17:42 WIB
header img
PGN Makoda Kota Surakarta bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah di kantor hukum Dr BRM Kusumo Putro.Foto:iNews/ Nanang SN

Donor darah di kantor hukum Dr BRM Kusumo Putro.Foto:iNews/ Nanang SN

Ia mengaku, kegiatan donor darah yang juga hasil kerjasama dengan kantor hukum Dr BRM Kusumo Putro itu, sebelumnya telah dilakukan pendaftaran bagi peserta donor dari internal anggota PGN yang ada di Solo Raya.

"Kami membuat daftar untuk teman-teman yang sudah lama tidak donor dan terkumpul sekira 30 orang. Kemudian di hari pelaksanaan, ada yang datang langsung mendaftar ke lokasi sekira 30 orang," ungkapnya.

Selaku tuan rumah, serta Penasehat dan Biro Hukum PGN Makoda Kota Surakarta, BRM Kusumo Putro mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PGN kali ini.

"Alhamdulillah, ternyata antuasiasme yang ikut donor sangat tinggi. Tadi ada sekira 100 orang yang mendaftar, tapi ada yang tidak lolos saat tes pemeriksaan. Khususnya yang golongan AB harus ditunda dulu karena stok PMI saat ini berlimpah," ungkapnya.

Kusumo yang mengaku memilliki golongan darah B+, juga tak ingin ketinggalan ikut donor dengan sebelumnya di lakukan pengecekan tensi dan denyut jantungnya oleh petugas dari PMI.

"Untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan, sebenarnya tidak hanya donor darah saja yang rutin diselenggarakan oleh PGN. Ada kegiatan lain yang juga rutin kami lakukan, diantaranya memberi bantuan korban bencana, penyerahan bantuan ke panti asuhan, hingga berbagi takjil tiap Ramadhan," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut