get app
inews
Aa Read Next : Verfak Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Sukoharjo, Hasil Sementara Ada Penolakan Warga

Pertemuan Partai Demokrat dan PKS Sragen dalam Penjajakan Koalisi Pilkada Sragen 2024

Minggu, 09 Juni 2024 | 15:27 WIB
header img
Pengurus DPD PKS Sragen, mengunjungi Kantor DPC Partai Demokrat Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Rombongan pimpinan PKS yang terdiri dari Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Sragen Idris Burhanuddin, Ketua DPD PKS Sragen Rochmad Tejo Kuncoro, dan Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Sragen Arif Munandar mengunjungi Kantor DPC Partai Demokrat Sragen. Mereka disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak mendiskusikan kemungkinan pembentukan koalisi dan bagaimana cara terbaik untuk membangun Sragen ke depan. Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, menjelaskan bahwa pertemuan ini masih tahap awal penjajakan. "Kami berdiskusi dan nanti bisa dikerucutkan sehingga perlu berproses," ujar Budiono.

Dia juga menyampaikan bahwa Demokrat sedang mempertimbangkan model pembentukan koalisi yang mirip dengan pola Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di mana koalisi bisa terbentuk jika ada calon ikon yang kuat.

Budiono mengungkapkan bahwa Partai Demokrat dan PKS perlu mempertimbangkan siapa yang akan didorong sebagai calon bupati atau wakil bupati yang memiliki peluang menang tinggi. Dalam konteks ini, Demokrat telah menyarankan beberapa nama yang mungkin bisa dipertimbangkan dalam koalisi, termasuk nama-nama dari PKS seperti Mas Sigit dan Mas Dedy.

"Koalisi itu bisa terbentuk kalau ada ikon calon yang akan diusung bersama sehingga bukan omong kosong," tegas Budiono. Dia juga menekankan bahwa partai pengusung harus memiliki kontribusi yang signifikan dalam memenangkan calon yang diusung. Oleh karena itu, akan ada simulasi-simulasi lewat survei untuk memasangkan nama-nama yang sudah ada sebelum keputusan final dibuat.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut