get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Agen Tertinggi Transaksi, AmarthaOne Bedah Warung Milik Warga Solo

Datangi Kantor Gerindra dan PSI di Solo, Heru CN Mendaftar Calon Wakil Walikota

Minggu, 09 Juni 2024 | 19:00 WIB
header img
Heru CN menerrima berkas tanda terima pendaftaran sebagai cawawali Kota Solo dari Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Dinamika politik Kota Solo menyambut pemilihan walikota dan wakil walikota makin hangat dan menarik, sejumlah figur dan tokoh ramai-ramai mendaftar bertarung dalam Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Setelah beberapa nama bermunculan diiringi sosialisasi melalui spanduk dan pemberitaan media, kali ini bertambah satu lagi figur yang bakal meramaikan bursa cawali dan cawawali Kota Solo yaitu, Heru Cipto Nugroho atau Heru CN.

Pria kelahiran Delanggu, Klaten, yang saat ini tinggal di Jakarta serta tercatat sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mendaftar sebagai bakal calon wawali Kota Solo dengan mengambil formulir di DPC Gerindra Solo dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo.

Heru diantar rombongan kecil, mendatangi kantor DPC Gerindra Solo lebih dulu, dilanjut bertandang ke sekretariat DPD PSI Solo pada, Minggu (9/6/2024) siang. Ia menyatakan mendaftarkan diri sebagai balon wawali Kota Solo.

"Ini memang cita-cita saya. Insya Allah kalau memang dikehendaki, saya ingin membantu walikota. Karena saya maju sebagai wakil walikota maka visi misinya akan mensukseskan program-program kerja walikota," kata Heru CN saat menjawab pertanyaan terkait motivasinya mendaftar sebagai cawawali.

Melihat kemajuan pembangunan Kota Solo yang sudah dirintis Gibran Rakabuming Raka selaku walikota yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Wakil Presiden RI, Heru mengaku ingin meneruskan capaian positif itu bersama calon walikota pasangannya untuk mewujudkan harapan warga Solo agar menjadi lebih baik.

"Saya pernah menjadi caleg DPR RI dari PAN pada 2019 dapil Jateng V (Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo)," ungkap Heru CN yang sekarang sibuk menggeluti usaha bidang asuransi dan properti di Jakarta.

Menanggapi, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menyambut baik dan secara terbuka menerima Heru CN yang datang mendaftar sebagai balon wawali Kota Solo untuk periode 2024-2029.

"Sebelumnya sudah ada tiga tokoh yang mendaftar, kebetulan Srikandi semua, atau putri semua. Namun tiga tokoh ini semua mendaftar sebagai calon walikota. Dan hari ini, Alhamdulillah, ada mas Heru datang mendaftar sebagai calon wawali Kota Solo. Jadi, total sudah ada 4 orang yang mendaftar," katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut