get app
inews
Aa Read Next : Sepakat Kerjasama di Pilkada Sukoharjo 2024, PDIP dan Gerindra Bersatu

Resmi Koalisi Partai Demokrat dan Gerindra Menuju Pilkada Sragen 2024

Kamis, 13 Juni 2024 | 22:13 WIB
header img
Partai Demokrat Sragen dan Partai Gerindra Sragen resmi membentuk koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idPartai Demokrat Sragen dan Partai Gerindra Sragen resmi membentuk koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024. Kesepakatan ini dicapai setelah pertemuan intens selama dua jam di Ocean Bar & Kitchen, Jl. Ahmad Yani No. 34, Kutorejo, Sragen Tengah, Sragen, Kamis (13/6/2024) petang.

Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, dan Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, sepakat berkoalisi dalam Pilkada Sragen 2024.

Koalisi ini bukan sekadar simbolis, tetapi memiliki dasar yang kuat di legislatif Kabupaten Sragen. Gerindra memiliki 6 kursi, sementara Demokrat memiliki 5 kursi.

Dengan total 11 kursi, koalisi ini telah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi pengusung di legislatif atau 10 kursi, yang diperlukan untuk mendaftarkan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan berpartisipasi dalam Pilkada.

Budiono Rahmadi, Ketua DPC Demokrat Sragen, menyatakan bahwa ada pembicaraan serius antara kedua partai mengenai dinamika politik local.

"Kami telah membahas berbagai aspek politik dan akhirnya sepakat untuk bekerja sama dalam Pilkada 2024. Soal siapa calonnya, itu masih rahasia dan akan diputuskan oleh DPD dan DPP masing-masing partai."

Budiono juga menekankan pentingnya mengesampingkan ego partai demi kesepakatan ini.

"Kami memastikan untuk berjalan sejalan dengan Gerindra. Pertimbangan utama kami adalah track record Gerindra yang pernah sukses mengusung Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Selain itu, Mbak Wahyu dikenal sebagai pemimpin yang menjaga komitmennya."

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut