get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Berlarian Berdesakan Serobot Antrian Pembagian Kupon Kurban

Viral Pemuda Cacat Fisik dan Keterbelakangan Mental Menabung 12 Tahun bisa Berkurban

Senin, 17 Juni 2024 | 17:49 WIB
header img
Viral, Pemuda di Grobogan cacat fisik, keterbelakangan mental serta bisu, menyerahkan seekor kambing kurban berukuran besar ke panitia kurban masjid setempat.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Seorang pemuda di Grobogan yang mengalami cacat fisik, keterbelakangan mental serta bisu sejak lahir dari keluarga miskin, viral setelah video yang memperlihatkan dirinya menyerahkan seekor kambing kurban berukuran besar ke panitia kurban masjid setempat.

Selama ini pemuda tersebut bercita-cita untuk bisa ikut berkurban dengan cara menyimpan uang hasil pemberian orang lain ke dalam botol dan kemudian dipendam ke dalam tanah selama dua belas tahun.

Imron, tiga puluh tahun warga desa Kaliwenang, kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, kini menjadi perbincangan seluruh warga setelah videonya viral di media sosial. Imron yang menyandang cacat fisik/ bisu serta keterbelakangan mental sejak lahir ini menyerahkan sebuah kambing berukuran besar kepada panitia kurban di masjid setempat. Setelah dijajar dengan kambing lainnya, kambing kurban milik imron lah yang memiliki ukuran paling besar.

dalam video amatir warga, imron terlihat duduk di serambi masjid sambil melihat kambingnya disembelih. setelah itu, ia kemudian kembali kerumah dengan diantar oleh ayahnya. sesampai di rumah, nenek imron justru menangis terisak-isak sambil memeluk kepala desa. Ia sangat kaget dan tidak menyangka jika cucunya yang tidak bisa apa-apa, bahkan untuk berjalan saja tidak mampu, tiba-tiba bisa membeli kambing kurban.

Menurut Sudaryanto, ayah Imron, ia sempat berkomunikasi dengan anaknya pada bulan puasa lalu bahwa imron ingin membeli kambing untuk kurban. Namun ayah Imron hanya mengiyakan saja karena dikira anaknya hanya berangan-angan.

Namun setelah terwujud bisa membeli kambing, sang ayah dan neneknya mengaku serasa tidak percaya. Selama ini Imron tidak pernah bercerita jika dirinya telah menabung di rumah dengan cara menyimpan seluruh uang miliknya ke dalam tanah. Selama ini, Imron sering mendapatkan uang dari warga dan tetangga yang merasa iba untuk dibuat jajan. Namun uang tersebut justru di simpan Imron sejak dua belas tahun lalu.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut