get app
inews
Aa Read Next : Branding Ormawa, Biro Kemahasiswaan UMS Gelar Pelatihan Digitalisasi Jurnalistik

Pengabdian Masyarakat, PPK Ormawa IMM FKIP UMS Gagas Desa Cerdas di Tlingsing Klaten

Senin, 24 Juni 2024 | 19:49 WIB
header img
Pembukaan sosialisasi program pengabdian PPK Ormawa IMM FKIP UMS di Desa Tlingsing, Klaten.Foto:iNews/ Istimewa

KLATEN,InewsSragen.id - Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan pengabdian di wilayah Kabupaten Klaten.

Kegiatan sosialisasi program pengabdian dengan mengangkat tema “Desa Cerdas: Optimalisasi Enlightenment Space Berbasis Literasi Humanis Melalui Local Wisdom Desa Tlingsing, Klaten” itu berlangsung di Balai Desa Tlingsing, Klaten, pada Minggu, (23/6/2024) malam.

Dosen Pendamping, Dr. Mahasri Shobahiya, M.Ag., mengungkapkan pemilihan desa cerdas ini karena di Desa Tlingsing banyak anak-anak putus sekolah. Sehingga dari segi kualitas pendidikan masih relatif belum bagus sehingga dipilih menjadi tempat untuk melakukan aktivitas pengabdian masyarakat.

“Selain pengabdian, juga melakukan pemberdayaan masyarakat di Desa Tlingsing ini menjadi fokusan aktivitas pembinaan yang didanai oleh Kemendikbud Ristek Tahun 2024,” ujar Mahasri.

Menurutnya, diharapkan kebermanfaatannya kegiatan dapat dirasakan oleh masyarakat dan mampu mempengaruhi semangat belajar. Sehingga kehadiran PPK Ormawa IMM FKIP UMS yang memiliki basic pendidikan dapat menerapkan dan mengamalkan langsung ke masyarakat.

“Kami juga berharap, warga desa mitra dapat bekerja sama dengan baik sehingga tujuan utama dapat terwujud,” tegas Mahasri. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut