get app
inews
Aa Read Next : Seorang Wanita Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat, Mulut Ditutup Lakban

Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, Atraksi Puluhan Kelompok Polisi Cilik Memukau Penonton

Senin, 24 Juni 2024 | 20:09 WIB
header img
Atraksi puluhan kelompok polisi cilik yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Grobogan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

Kholis Tafsirah Kristi, salah satu peserta dari SD Negeri 1 Kuripan, Purwodadi, Grobogan, telah berlatih keras selama dua bulan untuk mencapai kemenangan ini. Meskipun awalnya grogi, namun dengan waktu berjalannya, ia mampu tampil luar biasa dalam atraksi tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan, Ajun Komisaris Polisi Tejo Suwono, kegiatan lomba polisi cilik ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan bertujuan untuk meningkatkan disiplin, membentuk karakter, dan menanamkan cinta tanah air pada anak-anak sejak dini.

Selain itu, beberapa kelompok polisi cilik juga memperkenalkan budaya Indonesia melalui variasi tarian daerah dan pertunjukan wayang kulit.

Kriteria penilaian lomba mencakup kedisanplinan dalam berbaris, kekompakan dalam setiap gerakan, serta penampilan kostum. SD Negeri 1 Kuripan, Purwodadi, berhasil meraih juara satu dan juara umum, disusul oleh Madrasah Ibtidaiyah Jabalul Khoir Purwodadi sebagai juara dua, dan SD Negeri 2 Gundih, Geyer, Grobogan sebagai juara tiga.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut