get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi ke Sawah, Rumah di Grobogan Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Baki Sukoharjo Hangus Terbakar

Selasa, 25 Juni 2024 | 17:08 WIB
header img
Petugas Damkar Satpol PP Sukoharjo memadamkan api yang membakar rumah warga di Kampung Pendeman, Menuran, Baki, Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah rumah di Dukuh Pendeman, Desa Menuran, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hangus terbakar, Selasa (25/6/2024) siang. Akibat kebakaran, hanya dinding rumah yang masih terlihat berdiri.

Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono menjelaskan, kronologi kejadian kebakaran diketahui saat anak perempuan Sriyono, sang pemilik rumah, sedang berada di ruangan depan mendengar suara gemeretak yang dikira ada tetangga membakar sampah.

"Lalu yang bersangkutan keluar untuk mengecek, namun tidak ada yang membakar sampah. Kemudian mengecek ke ruang belakang dan melihat asap keluar dari sela-sela pintu, dan saat itu juga langsung bergegas keluar minta bantuan tetangga untuk memadamkan api," terangnya.

Beruntung setelah ada yang menghubungi Damkar Sukoharjo dan direspon dengan dua unit armada yang dikerahkan, api dapat dikendalikan sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

Dari peristiwa itu, Margono juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian hanya berupa harta benda yang ada didalam rumah.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut