get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Branding Ormawa, Biro Kemahasiswaan UMS Gelar Pelatihan Digitalisasi Jurnalistik

Selasa, 25 Juni 2024 | 17:13 WIB
header img
Penyelenggaraan pelatihan digitalisasi jurnalistik untuk Ormawa oleh Biro Kemahasiswaan UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar "Pelatihan Digitalisasi Jurnalistik Ormawa (Organisasi Mahasiswa)" sebagai upaya meningkatkan branding kegiatan Ormawa UMS.

Kabag Minat Bakat dan Beasiswa UMS, Drs. Suyatmin Waskito Adi, M.Si., mengungkapkan acara yang diselenggarakan di ruang meeting besar Griya Mahasiswa Kampus 1 UMS pada, Senin (24/6/2024), diikuti sekira 65 peserta dari Ormawa di tingkat fakultas maupun universitas.

“Pentingnya materi ini bagi para peserta karena merespon perkembangan media dan juga perkembangan di bidang komunikasi. Sekarang ini informasi sudah tidak ada batas ruang dan waktu, sehingga pelatihan ini dapat menjadi ruang bertukar informasi yang sekaligus menjadi tempat berdakwah,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, materi jurnalistik disampaikan oleh Kabag Humas UMS Dr. Budi Santoso M.Si., Staff Humas UMS Asef Dwi Nugroho, S.I.Kom, dan salah satu wartawan dari media online iNewsSragen.id yaitu Nanang Sapto Nugroho.

Pada awal penyampaian materi, Budi memaparkan pentingnya jurnalistik dalam organisasi kemahasiswaan. Menurutnya, dalam penulisan berita perlu banyak berlatih dan mencoba untuk meningkatkan kualitas tulisan.

"Selain itu, juga jangan berkecil hati dan jangan mudah patah semangat dalam berproses. Saya yakin dengan adanya kegiatan ini, ormawa tingkat fakultas maupun prodi dapat berkontribusi untuk menulis kegiatan yang dilakukan dan disebarluaskan melalui berbagai media,” katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut