get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Keren, 2 Mahasiswa UMS Mewakili Indonesia di Asean University Games 2024

Kamis, 06 Juni 2024 | 22:24 WIB
header img
Rektor UMS, Sofyan Anif dan jajaran kampus, melepas dua atlet UMS mengikuti Asean University Games 2024.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar pelepasan dua atlet UMS yang akan mengikuti Asean University Games 2024 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 25 Juni hingga 7 Juli 2024 mendatang.

Dua atlet UMS yang dilepas untuk bertanding di ajang internasional itu adalah, atlet bulutangkis putri yaitu Aisyah Sativa Fatetani, dan atlet pencak silat putra yaitu Ginting Baharudin Putra.

Pelepasan dua atlet di Ruang Sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah (GISW) pada, Kamis (6/6/2024), diawali laporan Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Al Ghofari yang menyampaikan bahwa satu tahun ke belakang ini prestasi di kemahasiswaan secara umum meningkat.

"Dari yang ditargetkan minimal 35 prestasi nasional, pada tahun ini telah tercapai 40 prestasi nasional. Mahasiswa kita memang punya prestasi yang luar biasa. Pada tahun ini dua mahasiswa dikirimkan untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asean University Games,” kata Kholid.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Aisyah Sativa Fatetani tidak dapat menghadiri undangan tersebut karena sedang dalam pertandingan di Taipei.

Kaprodi Pendidikan Olahraga UMS, Nur Subekti, juga menyampaikan terkait dengan persiapan yang dilakukan bersama atletnya menjelang Asean University Games 2024. Sebelumnya, ia mengungkapkan yang diundang bergabung Tim Pelatnas ada 3 orang meliputi 2 Atlet (Aisyah dan Ginting) dan 1 Pelatih (Nur Subekti).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut