get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Baki Sukoharjo Hangus Terbakar

Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Kamis, 27 Juni 2024 | 18:59 WIB
header img
Warga rebutan gunungan berisi kerajinan rotan dalam pembukaan bazar rotan dan UMKM Grebeg Penjalin ke-7 di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Mujiman menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Grebeg Penjalin ke-7 sengaja penampilannya dibuat berbeda. Kali ini pihaknya juga mengadakan lomba tamanisasi tingkat RW di Desa Trangsan. Disebutkan jumlahnya ada 10 RW.

"Selain lomba tamanisasi, kami juga mengadakan lomba design mebel rotan dengan tujuan meningkatkan kreatifitas pengrajin agar design-design mebel rotan di Desa Trangsan tidak ketinggalan atau ketergantungan dengan pembeli," katanya.

Adapun rangkaian Grebeg Penjalin tahun ini disebutkan Mujiman, dimulai dengan acara sepeda sehat menyusuri rute desa wisata Trangsan pada, 9 Juni 2024 lalu, sedangkan untuk bazar mebel rotan dan UMKM berlangsung dari 27-30 Juni 2024.   

Sementara, Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang hadir bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya menyampaikan apresiasi sekaligus harapan agar kegiatan Grebeg Penjalin di Desa Trangsan dapat membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

"Harapan kami, dengan adanya Grebeg Penjalin ini bisa mengangkat hasil produksi yang ada di Desa Trangsan, bisa go internasional. Tentunya ini nanti juga bisa mengangkat UMKM Desa Trangsan," pungkas Bupati.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut