get app
inews
Aa Read Next : Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Bersama Disnaker Surakarta Kunjungi Peserta Program IJC

Hari Anak Nasional, Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Surakarta Gelar Khitan Ceria untuk 52 Anak Dhuafa

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:32 WIB
header img
Sebanyak 52 anak dhuafa di Kota Surakarta mengikuti acara Khitan Ceria yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Jumat, (12/7/2024).Foto:iNews/Joko P

SURAKARTA, iNewsSragen.id - Sebanyak 52 anak dhuafa di Kota Surakarta mengikuti acara Khitan Ceria yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Jumat, (12/7/2024). Acara ini merupakan hasil kerja sama antara YBM PLN UP3 Surakarta, Himpunan Praktisi Khitan Seluruh Indonesia (HIPRAKSI), dan Klinik Pratama Annisa Husada.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Surakarta dengan tujuan tidak hanya untuk menyambut Hari Anak Nasional yang akan datang pada 24 Juli 2024, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan dukungan terhadap kesehatan anak-anak dhuafa di wilayah tersebut.

Proses khitan dilakukan dengan aman dan nyaman oleh tenaga medis profesional dari HIPRAKSI, menggunakan metode modern tanpa bius suntik, tanpa jahitan, dan tanpa darah. Ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menjalani proses khitan dengan baik.

Muhammad Khadafi, Manager PLN UP3 Surakarta, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kehadiran PLN dalam pelayanan kelistrikan, tetapi juga dalam kegiatan sosial yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Dia juga menekankan pentingnya khitan sebagai bagian dari kesehatan anak-anak Muslim untuk menjaga kebersihan dan kesucian dalam beribadah.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut