get app
inews
Aa Read Next : Ravidho Lulus Doktor Termuda Usia 26 Tahun Raih IPK Sempurna 4,00 di UGM

Anak Petani dan Sopir Jadi Wisudawan Terbaik UPN Veteran Yogyakarta

Minggu, 28 Juli 2024 | 00:31 WIB
header img
Nahdiyah wisudawan terbaik Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta (UPNYK). Foto: UPNYK/Istimewa

Nahdiyah juga menyampaikan pesan motivasi bahwa latar belakang keluarga bukanlah penghalang untuk meraih prestasi. "Tantangan ekonomi jangan gunakan sebagai alasan untuk kendor melanjutkan kuliah, tetap semangat, keberhasilan membuktikan latar belakang tidak menjadi hambatan untuk meraih impian," tambahnya.

Di sisi lain, Mashari Saputra, lulusan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), juga mencuri perhatian sebagai lulusan terbaik. Anak seorang sopir asal Bali ini berhasil menyelesaikan studi dengan IPK 3.7 dalam waktu 3 tahun 8 bulan.

Selama kuliah, Mashari tinggal di masjid dan aktif sebagai Takmir Masjid. Sebelum lulus, ia sudah bekerja di PT Lancar Wiguna Sejahtera dan memegang tanggung jawab atas 87 toko.

Rektor UPNYK, Prof Dr Muhamad Irhas Effendi, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para wisudawan. "Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan para orang tua/wali beserta keluarga, atas keberhasilan menyelesaikan studi di UPN “Veteran” Yogyakarta.

Semoga ilmu pengetahuan, teknologi, pengalaman, dan keterampilan yang diperoleh, serta gelar akademik yang disandang, bermanfaat bagi para wisudawan, keluarga, bangsa dan negara," katanya.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut