get app
inews
Aa Read Next : Kebutuhan KPPS Pilkada Sukoharjo Belum Terpenuhi, Ini Langkah KPU

Wadahi Bakat Muda, ITB AAS Indonesia Gelar Campus Music Corner Perdana

Minggu, 28 Juli 2024 | 19:24 WIB
header img
Para juara Campus Music Corner ITB AAS Indonesia bersama Pembina Yayasan Amaliah Ilmi Surakarta, Budiyono (paling kiri).Foto:iNews /Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah ajang lomba untuk penyaluran bakat dibidang seni musik dan olah vokal tingkat Jateng/DIY, digelar UKM Aascoustic BEM ITB AAS Indonesia dengan peserta pelajar setingkat SLTA dan umum.

Kegiatan bertajuk "Campus Music Corner" itu berlangsung di Axl Coffe, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (28/7/2024) mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Selain dari wilayah Solo Raya, peserta juga ada yang dari Yogyakarta.

"Kegiatan ini bertujuan memberi wadah bagi musisi muda yang berbakat untuk mendapatkan exposure yang lebih besar dan terus berkarya untuk melangkah lebih jauh di dunia musik," kata Wakil Rektor III ITB AAS Indonesia Bidang emahasiswaan dan Kerjasama, Yuwita Ariessa P.

Ia menyebutkan, total ada 11 peserta yang mendaftar ikut ajang lomba yang digelar perdana oleh kampus ITB AAS Indonesia ini. Mereka terdiri peserta lomba vokal dan band.

Salah satu peserta lomba vokal dan band,  Rafi Chandra Sakti siswa SMK Batik 1 Surakarta yang juga pernah ikut ajang Indonesian Idol, mengaku senang dan bangga bisa ikut dalam ajang yang diselenggarakan oleh ITB AAS Indonesia.

"Kami dari perwakilan Batik Coustic SMK Batik 1 Surakarta mengirim untuk 2 jenis lomba (vokal dan band). Untuk solo vokal ada 3 orang termasuk saya, Lina, dan Keiza dan yang satunya lagi adalah band," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut