get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sragen Sambut Hangat Silaturahmi Organisasi Pemuda KNPI

Penjual Bendera dan Aksesoris Kemerdekaan Laris Manis, Raup Omzet  Rp2 Juta per Hari

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:56 WIB
header img
Penjual Bendera dan Aksesoris Kemerdekaan Laris Manis, Raup Omzet 2 Juta per Hari di Sragen, Jawa Tengah.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, para pedagang bendera musiman di Sragen, Jawa Tengah, tengah merasakan peningkatan omzet yang signifikan.

Salah satunya adalah Indra, seorang pedagang bendera dan umbul-umbul yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Sejak akhir Juli lalu, ia mencatat lonjakan permintaan akan bendera merah putih dan aksesori kemerdekaan.

Indra, yang telah enam tahun berjualan, memilih lokasi strategis di sekitar Jalan Sukowati untuk menjajakan dagangannya.

Ia menawarkan berbagai produk dengan harga bervariasi, bendera merah putih dijual antara 20 ribu hingga 65 ribu rupiah tergantung ukuran dan bahan,

sementara umbul-umbul ukuran 4 meter dibanderol antara 45 ribu hingga 65 ribu rupiah.  Untuk backdrop, harganya berkisar antara 200 ribu hingga 300 ribu rupiah.

Dengan permintaan yang meningkat tajam, Indra mampu meraup omzet hingga 2 juta rupiah per hari.

Ia memprediksi bahwa permintaan akan bendera dan aksesori kemerdekaan akan terus meningkat hingga dua hari menjelang puncak peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut