get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sragen Sambut Hangat Silaturahmi Organisasi Pemuda KNPI

Kebakaran Hebat Rumah Limasan di Tanon Sragen, Diduga Korsleting Magic Com

Rabu, 14 Agustus 2024 | 23:33 WIB
header img
Kondisi rumah milik warga Dukuh Canden, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen, ludes terbakar, Rabu (14/8/2024). Foto:Humas Polres

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen, Tommy Isharyanto, menjelaskan bahwa kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang tetangga korban yang sedang menjahit di rumahnya. Tetangga tersebut mencium bau gosong dan melihat asap hitam mengepul dari arah rumah korban.

Setelah mengecek lokasi, ternyata rumah korban sudah terbakar. Warga yang menyaksikan kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun menemui kesulitan, sehingga mereka segera menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Satpol PP Sragen.

Dalam kebakaran ini, selain kerugian berupa rumah dan barang-barang, juga dilaporkan bahwa gabah sebanyak 10 sak hangus terbakar. Beruntung, empat ekor kambing dan 11 ekor mentok berhasil diselamatkan.

Kebakaran ini menyebabkan korban mengalami shock, dan situasi di sekitar juga membuat warga panik. Banyak pihak yang terlibat dalam proses pemadaman dan penanganan kejadian ini, termasuk TNI, Polri, PSC 119 Sukowati, PLN, PMI Sragen, Ambulans NU, Puskesmas Tanon, serta warga setempat. Kolaborasi dan bantuan dari berbagai pihak ini sangat penting dalam mengatasi musibah dan memberikan dukungan kepada korban.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut