get app
inews
Aa Read Next : Polwan Polres Sragen Gelar "Police Goes to School" di SMAN 1 Tangen dalam Rangka HUT ke-76

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi, Polres Sragen Siap Amankan Pilkada

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 18:59 WIB
header img
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024 di lapangan Mapolres Sragen.Foto:iNews/ Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Polres Sragen menggelar apel gelar pasukan Mantap Praja Candi 2024, Jumat (23/8/2024) di lapangan Mapolres Sragen. Apel ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan pengamanan untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Kabupaten Sragen dan dilakukan secara sinergi dengan TNI, instansi terkait, serta mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memimpin apel tersebut dan menekankan pentingnya kesiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka operasi Mantap Praja 2024-2025. Apel ini juga menandai dimulainya kegiatan dengan penyematan pita tanda operasi secara simbolis kepada personel pengamanan TNI, Polri, dan Linmas serta pemeriksaan seluruh pasukan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengingatkan bahwa sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2024, pemilihan calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya dukungan terhadap operasi Mantap Praja dan kegiatan colling system untuk mengatasi polarisasi politik, disinformasi, propaganda, black campaign, dan hoaks.

Kapolres meminta seluruh personil untuk memperkuat strategi komunikasi publik guna memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, serta memastikan stabilitas Kamtibmas.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut