get app
inews
Aa Read Next : Kasus Santri Meninggal di Ponpes, Kapolres Sukoharjo: Bukan Korban Perundungan!

Jelang HUT ke-76, Polwan Polres Sukoharjo Diperiksa Sikap Tampang dan Disiplinnya

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:10 WIB
header img
Operasi Gaktiplin Polres Sukoharjo menyasar anggota Polwan.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idPolres Sukoharjo melakukan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) jajaran internal, khusus Polwan. Hal itu dilaksanakan menjelang HUT ke 76 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada, 1 September 2024 mendatang.

Dalam operasi Gaktiplin ini, seluruh anggota Polwan dikumpulkan untuk diperiksa satu-persatu di Lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan itu dipimpin Wakapolres Sukoharjo Kompol Pariastutik yang juga selaku senior Polwan didampingi Kasi Propam AKP Siswanto.

Dalam gaktiplin ini pemeriksaan meliputi kerapian seragam polri (Gampol), sikap tampang (seperti kuku jari tangan), serta kelengkapan dokumen pribadi seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM hingga STNK.

"Gaktiplin ini merupakan bagian dari fungsi pembinaan dan pengawasan sebagai tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran yang bisa merusak citra polri dimata masyarakat," kata Pariastutik.

Lebih lanjut dijelaskan, operasi Gaktiplin sebagai bentuk upaya preventif untuk memastikan setiap anggota Polwan tetap disiplin, tidak hanya dalam tugas tetapi dalam kehidupan sehari – hari.

"Harapannya Polwan bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan kedinasan maupun dimasyarakat,” kata Pariastutik.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam pemeriksaan ini ada 44 personil Polwan yang mengikuti pemeriksaan baik yang berdinas di Polres maupun di Polsek.

“ Total ada 58 anggota Polwan, karena yang cuti lahiran dan ibadah umroh jadi yang ikut hanya 44 anggota polwan saja,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan operasi Gaktiplin itu, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Sukoharjo.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut