get app
inews
Aa Read Next : Keluhan Kulit Kering Saat Kemarau, Ini Saran Owner Norma Aesthetic Clinic

Kecewa Rekom Pilkada Solo, Kusumo Putro: PDIP Blunder!

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 20:55 WIB
header img
BRM Kusumo Putro saat mendaftar di DPC PDIP Solo sebagai balon wakil walikota di Pilkada Solo.Foto:iNews/Nanang SN

Diungkapkan Kusumo, berdasar data yang didapatkannya ternyata masih banyak warga Kota Solo yang putus sekolah baik SMP maupun SMA/SMK sederajat karena terkendala biaya. Demikian pula yang tidak lulus perguruan tinggi juga banyak.

"Banyaknya warga yang putus sekolah maupun tidak mampu kuliah, menurut saya sangat ironis sekali karena terjadi di Kota Solo yang disebut-sebut sebagai kota modern dan berbudaya. Karena didalamnya ternyata keropos," paparnya.

Meskipun diliputi rasa kecewa sangat mendalam, dalam hal ini Kusumo tidak ingin menyalahkan pihak-pihak yang diduga berperan dalam turunnya keputusan rekomendasi itu. Termasuk juga tidak ingin menyalahkan Bambang Gage.

"Saya sepakat tegak lurus dengan keputusan DPP, tetapi keputusan itu juga harus yang bisa masuk nalar. 20 orang yang mendaftar, terdiri 8 calon walikota dan 12 calon wakil walikota ini sepertinya tidak dianggap ada. Seharusnya yang dipilih (calon wakil walikota) ya dari yang mendaftar itu," tegasnya.

Menurut Kusumo, tidak hanya dirinya saja yang kaget atas keputusan DPP PDIP memberikan rekomendasi calon wakil walikota kepada figur yang tidak pernah mendaftar itu, apalagi juga tidak pernah turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

"Para calon lain juga kaget, masyarakat dan puluhan ribu orang yang mendukung saya juga kaget serta sangat kecewa. Karena disetiap kegiatan sosialisasi, tidak ada nama (Bambang Gage) itu. Nama itu juga tidak ada informasinya mendaftar di DPD maupun DPP. Ini membuat kader dibawah gaduh," sambungnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut