get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sragen Sambut Hangat Silaturahmi Organisasi Pemuda KNPI

Puluhan Warga Desa Dawung Sragen Keracunan Massal, Usai Menyantap Makanan Hajatan

Rabu, 04 September 2024 | 18:11 WIB
header img
21 warga Dukuh Kalikunci, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, dievakuasi ke Puskesmas terdekat setelah mengalami gejala keracunan makanan secara bersamaan, Rabu (4/9/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - 21 warga Dukuh Kalikunci, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, dievakuasi ke Puskesmas terdekat setelah mengalami gejala keracunan makanan secara bersamaan, Rabu (4/9/2024).

Mereka mengeluhkan mual, muntah, dan pusing sejak malam sebelumnya setelah menyantap makanan dari hajatan kelahiran salah satu warga setempat.

Menurut Kepala Desa Dawung, Paimin, makanan yang diduga menyebabkan keracunan adalah hidangan hajatan kelahiran yang dibagikan kepada warga. Paimin menjelaskan bahwa indikasi keracunan berasal dari situasi pasien yang berobat, di mana sebagian besar mengonsumsi sajian hajatan tersebut.

Ika Junita, salah satu warga yang juga menjadi korban, mengungkapkan bahwa dirinya baru merasakan mual setelah makan nasi lauk dan telur dari hajatan tersebut. Ia mengatakan bahwa setelah minum obat, kondisinya semakin buruk dan akhirnya memutuskan untuk pergi ke Puskesmas.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut