get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sragen Sambut Hangat Silaturahmi Organisasi Pemuda KNPI

Puluhan Warga Desa Dawung Sragen Keracunan Massal, Usai Menyantap Makanan Hajatan

Rabu, 04 September 2024 | 18:11 WIB
header img
21 warga Dukuh Kalikunci, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, dievakuasi ke Puskesmas terdekat setelah mengalami gejala keracunan makanan secara bersamaan, Rabu (4/9/2024).Foto:iNews/Joko P

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Sri Subekti, menjelaskan bahwa kejadian ini diduga disebabkan oleh keracunan makanan dari sajian acara selapanan bayi, yang terdiri dari urap, bumbu urap, iwel-ewel, telur rebus, dan lain-lain.

Dia menyebut ada 21 orang yang mengeluh mual, muntah, diare, dan panas. Dia mengatakan setelah mengelami keluhan itu lalu mereka datang ke Puskesmas Sambirejo sebanyak 16 orang dan kemudian rawat inap dan empat orang rawat jalan.

“Satu orang dirujuk ke RS Ibnu Sina Sragen sesuai permintaan pasien sendiri. Satu lagi dirawat di Puskesmas Gondang, Sragen. Semua pasien sudah ditangani tim medis dan dokter di puskesmas. Kondisi mereka mulai stabil.

Kami juga ke lokasi rumah yang hajatan untuk mengambil sampel makanan. Hasil sampel itu kami kirim ke Laboratorium Kesehatan di Semarang hari ini juga,” jelas Subekti.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut