get app
inews
Aa Read Next : Habib Rizieq Shihab Bebas Murni, Mantan Pemimpin FPI Lepas dari Status Warga Binaan

Taruna Akpol VBA Dikeluarkan Setelah Keributan dengan Perwira Pengasuh

Selasa, 10 September 2024 | 19:25 WIB
header img
Ilustrasi Taruna Akpol dikeluarkan usai viral ribut dengan perwira pengasuh. (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Taruna berinisial VBA dikeluarkan dari Akademi Kepolisian (Akpol) setelah sidang Dewan Akademik memutuskan sanksi tersebut. Gubernur Akpol Irjen Krisno Siregar mengonfirmasi keputusan ini, menyatakan bahwa setelah kejadian viral di media sosial, Provost melakukan pendalaman. Hasilnya, ditemukan adanya pelanggaran yang memerlukan tindakan tegas.

"Sudah diputuskan. Taruna VBA dikeluarkan dari Lemdik Akpol berdasarkan Keputusan Dewan Akademik," ujar Krisno saat dikonfirmasi oleh iNews di Jakarta pada Senin (9/9/2024).

Sebelumnya, rekaman video yang menunjukkan keributan antara Taruna Akpol dan perwira pengasuhnya viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang Taruna Akpol sedang berusaha merebut laptop dari perwira pengasuh. Terlihat adanya tarik-menarik laptop antara keduanya sebelum akhirnya dipisahkan oleh taruna dan pengasuh lainnya yang berada di lokasi.

Menurut keterangan, keributan ini terjadi karena Taruna Akpol VBA tidak terima laptopnya disita oleh perwira pengasuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Taruna VBA kedapatan melanggar aturan setelah keluar dari area Akpol dengan alasan berobat. Ia meninggalkan area melebihi batas jam malam yang diizinkan. Saat diperiksa oleh perwira pengasuh, ditemukan sebuah laptop dalam tasnya yang seharusnya tidak dibawa selama izin berobat.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut