get app
inews
Aa Read Next : FKUB Dinilai Persulit Pendirian GJKI MD di Kartasura, Jemaat Ibadah di Tenda

Joglo Angkringan Griyo Sokmajati di Bulakrejo Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 13:22 WIB
header img
Bangunan joglo warung makan Angkringan Griyo Sokmajati di Bulakrejo, Sukoharjo Kota, ludes terbakar.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kebakaran hebat meluluhlantakan bangunan joglo warung makan Angkringan Griyo Sokmajati di Pondok RT 04/ RW 01, Borongan, Bulakrejo, Sukoharjo Kota pada, Senin (16/9/2024) sekira pukul 03.10 WIB dini hari.

Informasi yang didapat, peristiwa kebakaran yang menimpa warung makan dengan konsep nuansa tradisional Jawa itu, diketahui langsung oleh pemiliknya bernama Ngarbito. Saat itu hendak sholat tahajud.

Seperti disampaikan Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono, titik sumber api berasal dari dapur yang berada di dalam bangunan belakang. Diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Pemilik warung makan saat itu mau sholat tahajud mendengar suara 'plethok plethok', setelah ditengok api sudah menyala di dapur," kata Margono.

Semula sempat dilakukan upaya pemadaman secara mandiri tapi kobaran api belum bisa padam. Kemudian, pemilik warung minta tolong ke  warga dan diteruskan menghubungi Damkar  Sukoharjo.

"Laporan masuk sekira pukul  03.40 WIB, langsung kami respon menuju ke titik lokasi untuk melakukan pemadaman sampai selesai padam," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut