get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

PB IPSI Sesalkan Tindakan Represif Aparat Terhadap Pagar Nusa di Sukoharjo

Rabu, 25 September 2024 | 21:10 WIB
header img
Audiensi Ketua Umum PP Pagar Nusa, Gus Nabil Haroen dengan PB IPSI di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.Foto:iNews/ Istimewa

Sementara, Ketua Umum PP Pagar Nusa, Gus Nabil Haroen yang hadir dalam pertemuan melaporkan, tindakan represif aparat kepolisian itu terjadi pada acara prosesi pembaiatan 375 anggota baru Pagar Nusa di Sukoharjo pada, Sabtu (7/9/ 20240 lalu.

"Prosesi pembaiatan yang diselenggarakan dengan penuh kedamaian, tiba-tiba diwarnai pengerahan aparat keamanan dalam jumlah besar. Saya merasa sangat kecewa atas tindakan yang tidak perlu ini. Menyenggol anggota saya, berarti menyenggol saya, karena mereka adalah bagian dari keluarga besar saya," tegas Gus Nabil

Video-video yang beredar setelah acara tersebut memperlihatkan tindakan represif yang dialami anggota Pagar Nusa, membuat Gus Nabil dan tim hukum Pagar Nusa bergerak cepat untuk mengumpulkan bukti.

"Insiden ini bukanlah insiden biasa, melainkan bentuk arogansi yang sangat mengkhawatirkan. Apakah tindakan represif adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah? Mengapa pendekatan yang lebih bijak seperti pembinaan tidak diutamakan?" tandasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut