get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Speedboat Cagub Malut Meledak Disertai Kobaran Api, Ini Kronologinya!

Tragedi Meninggalnya Cagub Malut Benny Laos, 24 Saksi Diperiksa

Senin, 21 Oktober 2024 | 07:32 WIB
header img
Keterangan pers Polda Maluku Utara terkait peristiwa kebakaran speedboat yang menewaskan cagub Malut Benny Laos.Foto:iNews

TERNATE, iNewsSragen.id - Kasus terbakarnya speedboat Bella 72 yang mengakibatkan enam korban jiwa, termasuk calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, tengah dalam proses penyelidikan yang intensif.

Polres Pulau Taliabu telah memeriksa 24 saksi dan mengamankan barang bukti, termasuk serpihan speedboat yang terbakar untuk dianalisis di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri.

Kombes Pol Bambang Suharyono dari Polda Maluku Utara menyatakan bahwa berbagai langkah penanganan telah dilakukan, mulai dari pengamanan lokasi kejadian hingga pemeriksaan saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

Tim Ditreskrimum Polda Maluku Utara juga dikerahkan untuk mendukung penyelidikan, bersama dengan ahli kebakaran dan personel dari Puslabfor Polda Sulawesi Utara, untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

Polda Maluku Utara berkomitmen untuk menyelesaikan penyelidikan dengan cepat dan transparan, dengan mengumpulkan bukti yang kuat, termasuk alat bukti elektronik, guna mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Kombes Pol Bambang Suharyono mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan penanganan kasus terbakarnya speedboat kepada pihak kepolisian.

Ia juga meminta agar tidak ada spekulasi yang dapat memicu ketegangan selama masa kampanye Pilkada Maluku Utara.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut