Terungkap Tewasnya Santri Pondok Gontor Ponorogo, Kaki Dipukul dan Dada Ditendang

Joko Piroso
Polisi menetapkan dua tersangka kematian Albar Mahdi, Santri Ponorogo yang dihukum karena pasak tenda hilang. Foto:iNews.id

PONOROGO, iNewsSragen.id - Terungkap penyebab tewasnya santri Pondok Gontor Ponorogo. Sebelum tewas, Albar Mahdi, santri Ponpes Modern Darussalam, Gontor, dipukul pada bagian kaki dan kena tendangan bagian dada. Penyebab kematian Albar Mahdi terungkap setelah polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus kematian Albar Mahdi. 

Kedua tersangka berinisial MFA (18) asal Kabupaten Tanah Darat Sumatera Barat, dan satu tersangka IH (17), masih di bawah umur berasal Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Penyebab tewasnya santri Pondok Gontor Ponorogo Albar Mahdi, bermula dari perkemahan yang digelar oleh Ponpes Modern Darussalam Gontor. Kegiatan yang digelar di Desa Campursari, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo tersebut, diikuti sejumlah santri termasuk Albar Mahdi yang diketahui santri dari Palembang.

Setelah selesai perkemahan, pada 22 Agustus 2022 sekitar pukul 06.00 WIB, tersangka MFA bersama IH memanggil Albar Mahdi, RM dan NS (santri lain yang ikut dipanggil) ke ruang perlengkapan pramuka. Ruangan ini berada di kompleks Pondok Pesantren Modern Gontor, Kecamatan Mlarak, Ponorogo.

“Ketiga korban kemudian ditanya tersangka terkait perlengkapan pramuka yang hilang,” ungkap Kapolres AKBP Catur Cahyono pada saat rilis tersangka penganiayaan santri hingga menyebabkan tewas bersama Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto di Polres Ponorogo, Senin (12/9/2022).

Ternyata ada sebagian pasak yang hilang selama perkemahan di Desa Campursari. Tersangka MFA dan IH lantas memberi tindakan hukuman kepada korban Albar Mahdi, RM dan NS.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network