Diduga akan Ikut Unjukrasa di Bandar Lampung, 29 Pelajar Bawa Sajam, di Amankan Polisi

Joko Piroso
Sejumlah pelajar di duga akan Ikut Unjukrasa di Bandar Lampung Bawa Sajam, di amankan polisi. (Foto: iNews.id)

“Dari rangkaian pelaksanaan pengamanan Polres Lampung Selatan terkait unjukrasa penyesuaian harga BMM di daerah Bandar Lampung, yang juga diikuti oleh beberapa kampus dari Lampung Selatan sehinga kami melakukan penyekatan didaerah simpang Baruna Perbatasan Tanjung Bintang, Lampung Selatan-Panjang," ujarnya.

“Di lokasi penyekatan kami mendapati sejumlah adik – adik pelajar menggunakan angkot dari kalianda menuju bandar Lampung dan selanjutnya dilakukan penggeledahan, Polisi menemukan 1 (satu) buah celurit, 1 (buah) besi dan 2 (satu) buah bendera identitas sekolah, namun saat ditanya mereka beralasan akan menonton bola,” katanya.

"polisi menduga, para pelajar tersebut akan ikut-ikutan aksi unjukrasa terkait penyesuaian harga BBM di daerah Bandar Lampung. Oleh karena itu petugas kami yang sedang melaksanakan pengamanan penyekatan, mengamankan pelajar – pelajar tersebut,” kata Dia. 

Saat memberikan arahan kepada 29 orang pelajar tersebut di halaman apel Mapolres Lampung Selatan yang disaksikan oleh Pihak MKKS, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan dan orang tua pelajar, AKBP Edwin berharap agar para pelajar dapat memberikan kebanggaan kepada orang tua, keluarga, sekolah, Kabupaten dan negara yang lebih besar apalagi bisa menggantikannya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network