Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Muhammadiyah, Jangan Terbelah Karena Beda Capres

Nanang SN
Tangkapan layar Wapres Ma'ruf Amin memukul gong menandai penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Foto: YouTube/BPMI Sekretariat Wakil Presiden

SOLO, iNewsSragen.id - Gelaran Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah resmi ditutup oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Edutorium KH. Ahmad Dahlan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (20/11/2022) malam.

Pada kesempatan pidatonya, Wapres menyampaikan tentang bangunan sistem syariah yang terus dilakukan oleh Muhammadiyah terutama di bidang pendidikan dan kesehatan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

"Saya yakin bahwa Muhammadiyah sudah memiliki instrumen dan kelengkapan untuk mewujudkan itu (kesejahteraan-Red)," kata Wapres.

Pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, lanjut Wapres, harus bisa diusahakan agar terwujud secara merata bagi semua rakyat Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

"Kemajuan dan pemberdayaan bagi kaum perempuan bukan hanya menyangkut kewajiban moral dan pemenuhan hak azasi manusia, melainkan juga menjadi pilar bagi perdamaian dan pembangunan dunia secara berkelanjutan," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network