Banjir Kepung Sukoharjo, Bupati Naik Perahu Datangi Lokasi Serahkan Bantuan

Nanang SN
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres dan Dandim naik perahu mendatangi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Grogol.Foto:iNews/Istimewa

Kepala Pelaksana Harian (Plh) BPBD Sukoharjo Ariyanto Mulyatmojo menjelaskan, untuk banjir di Kecamatan Grogol terjadi di desa Madegondo, Kadokan, dan Kwarasan . Sedangkan di Kecamatan Mojolaban ada di desa Gadingan, Tegalmade, dan Laban.

"Selain banjir juga dilaporkan ada satu rumah warga di Dukuh Dawung, Desa Godog, Kecamatan Mojolaban, yang roboh. Yang terdampak itu jumlahnya ribuan jiwa. dan Mereka saat ini sebagian sudah mengungsi sejak semalam," jelasnya.

Menurut Ariyanto, hingga saat ini pihaknya masih dilakukan pendataan terkait jumlah warga yang terdampak. Ia mengungkapkan, saat ini Dinas Sosial (Dinsos) sudah mendirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makan warga yang mengungsi dan yang terkena dampak banjir.

"Mengingat kondisi cuaca yang belum menentu dan berpotensi kembali turun hujan, saat ini kami masih terus standby memantau perkembangan cuaca," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network