Dandim Sragen Serahkan Kunci Rumah Hasil RTLH kepada Warga Gesi

Sugiyanto
Komandan Kodim 0725/Sragen secara simbolis menyerahkan kunci rumah hasil RTLH kepada warga (FOTO: Istimewa)

Dalam sambutannya Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P membacakan amanat Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Annan Nurakhman, S.I.P. Danrem mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0725/Sragen karena telah menyelesaikan program dari Korem 074/Wrt dengan baik dan tepat pada waktunya. 

"Rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi 3 kriteria sebagai berikut, pertama, keselamatan bangunan, berkaitan dengan pondasi, dinding dan atap, kedua, struktur bangunan yang cukup dan tidak terlalu sempit, ketiga, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik," paparnya.

"Adapun tujuan dari program rehabilitasi RTLH Korem 074/Warastratama ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah rumah layak huni. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," imbuhnya.

Menutup amanatnya Danrem berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional. 

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network