Kajian An-Nisa GKR UMS, Bahas Cara Perempuan Terhindar dari Predator Seksual

Nanang SN
Dra. Yuliani Prasetyaningrum, M.Si., Psikolog, narasumber kajian An-Nisa dalam GKR UMS.Foto:iNews/ Istimewa

"Untuk menjaga ini, Allah memberikan solusi yatu dengan berhijab. Dalam konteks Islam, sebagai seorang muslimah, hijab merupakan penjaga harga diri kita dan potret kemuliaan seorang muslimah," terangnya.

Kegiatan An-Nisa kali ini menjadi diskusi terakhir dari rangkaian Kajian An-Nisa GKR UMS. Antusias para pendengar cukup tinggi, terlihat beberapa pertanyaan diajukan kepada dosen itu meskipun diajukan secara online.

Yuliani pun memberikan tanggapan terhadap pertanyaan yang mengenai pemikiran kotor seseorang meskipun seorang perempuan sudah berpakaian sesuai dengan syariat.

 

"Jadi orang-orang yang memiliki pemikiran seperti itu, bisa dipastikan dia hobi menikmati keindahan dari kaum perempuan," tuturnya.

Ia bercerita misalnya orang tersebut terbiasa melihat wanita dengan bikini, meskipun ada wanita yang sudah berpakaian rapi dan tertutup, orang tersebut akan berandai-andai.

"Dia berbusana rapi, tertutup, dibayangkan wah seandainya dia pakai bikini kayak apa ya. Pasti seindah seperti yang di gadget," ungkap dosen Psikologi UMS itu.

Menurutnya, pikiran yang dimiliki oleh orang tersebut bukan karena merupakan anugerah dari Allah tetapi itu merupakan hasil dari materi-materi yang didapatkannya adalah hal yang kotor.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network