Rayakan HUT Ke-1 Ganjar Perkasa Nusantara di Sragen Bentuk Tim Saksi Independen TPS

Joko Piroso
Ratusan relawan menghadiri peringatan HUT Ke-1 Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) di Sragen, Minggu (2/7).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id -Ratusan relawan menghadiri peringatan HUT Ke-1 Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) di Sragen, Minggu (2/7).

Mereka menyatakan siap memenangkan bakal calon presiden dari PDIP tersebut pada Pemilu 2024.

Acara HUT ini dihadiri Ketua DPRD Sragen Suparno dan Kepala Kesbangpolinmas Sutrisna, Dewan Pimpinan Daerah GPN Jawa Tengah, GPN Jawa Timur, GPN DIY Yogyakarta, GPN Sulawesi Utara, GPN Kalimantan Timur. Kemudian relawan Srikandi Sukowati Sragen dan tentunya para relawan GPN Sragen juga turut hadir.

Acara HUT GPN sendiri sangat meriah dan semangat menggelorakan kemenangan Ganjar menjadi presiden Pemilu 2024.

Ketua panitia HUT GPN Sri Wahono, mengatakan, GPN lahir untuk menampung aspirasi masyarakat, untuk menyalurkan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam kemenangan dalam Pilpres 2024 nanti. GPN juga sudah resmi terdaftar di Seknas sebagai relawan Ganjar, kata Wahono.

"Acara HUT GPN yang pertama ini diselenggarakan dengan cara menggalang iuran swadaya para relawan. Selain itu juga mendapat partisipasi dari pihak luar untuk kesuksesan HUT GPN," ujar Wahono.

Peringatan hari jadi itu juga menggelar donor darah, serta diskusi tentang pertanian dan perkebunan, pungkas Wahono.

Sementara Ketua Umum DPP GPN FX Suwandi menyampaikan, saat ini sudah ada DPD GPN 26 provinsi dan memiliki 225 DPC GPN di tingkat kabupaten atau kota.

Relawan Ganjar Pranowo yang   tergabung dalam relawan  ganjar  perkasa nusantara  ( GPN), membentuk tim saksi  independen di semua TPS ( Tempat Pemungutan Suara)  saat pemilu, untuk menjaga suara  Ganjar di Pilpres 2024, kata Suwandi.

Pembentukan tim saksi di tiap TPS ini bersamaan dengan ulang tahun pertama relawan Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) yang  berlangsung di  Sragen.

Nantinya  di tiap  TPS  terdapat  dua orang saksi independen  dari  DPC dan PAC  relawan GPN.

Tim saksi independen ini  bertujuan untuk  mengawal suara ganjar di semua  tempat pemungutan suara (TPS) dari Sabang hingga Merauke, ujar Suwandi.

Hingga kini  relawan  GPN  tersebar  di  26 DPD  Provinsi  dan 225  DPC  Kabupaten/Kota yang sudah resmi terbentuk kepengurusannya.

Selain itu, tim relawan GPN  juga fokus terhadap program  membantu  pelaku UMKM, PKL, Koperasi dan Pertanian  organik agar dapat kongkret dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, jelasnya.

Sedangkan  di bidang Kesehatan, membantu menurunkan angka  stunting di Indonesia, melalui pemeriksaan  dan pemberian makanan tambahan protein dan gizi  ibu hamil, anak balita hingga lansia, pungkas Suwandi.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network