Harga Beras Melambung Tinggi, KPM Sukoharjo Diminta Sabar Tunggu Bantuan Pemerintah

Nanang SN
Gudang Bulog.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Meskipun saat ini di Kabupaten Sukoharjo produksi beras dikabarkan melimpah, namun hal itu tidak serta merta menjadikan harga jualnya dipasaran stabil. Sejak beberapa minggu terakhir, harga beras justru makin melambung tinggi.

Kenaikan harga beras telah membawa dampak terhadap daya beli masyarakat di Kota Makmur, khususnya dari menengah kebawah sudah mulai resah. Apalagi mereka yang masuk dalam golongan keluarga pra sejahtera, tidak mampu berbuat banyak kecuali hanya berharap bantuan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Minggu (10/9/2023), melambungnya harga beras terjadi pada semua jenis, mulai dengan beras berkualitas satu hingga premium, dengan rata-rata kenaikan antara Rp 2.500 hingga Rp 3.000 per kilogram (kg).

Contohnya beras C4 Raja yang biasanya 5 kg harganya antara Rp 55 000 hingga Rp 57.000, kini tembus Rp 66.000 hingga Rp70.000. Naik sangat signifikan, atau seharga beras berkualitas satu di waktu pasaran normal.

Atas kondisi tersebut, Pemkab Sukoharjo telah siap menyalurkan bantuan pangan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hanya saja saat ini masih menunggu petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. Tiap KPM akan menerima bantuan beras 10 kg selama tiga bulan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network