5 Makanan dan Minuman Hangat untuk Cegah Sakit Tenggorokan akibat Polusi Udara, Apa saja?

Pradita Ananda/Joko P
Makanan dan minuman hangat cegah sakit tenggorokan, (Foto:Azerbaijan_stock/Freepik)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Selain cuaca panas ekstrim, kini sudah sering disertai hujan deras. Tantangan polusi udara adalah masalah serius yang dihadapi oleh banyak negara, termasuk Indonesia.

Nah, sakit tenggorokan jadi salah satu ancaman dari paparan polusi udara yang paling bisa terasa jelas. Mencegah akan selalu lebih baik daripada mengobati, makanya penting untuk tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah sakit tenggorokan akibat polusi udara.

Tahukah Anda salah satu caranya bisa dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman hangat yang sehat dan bernutrisi loh! Apa saja? Diwarta dari Times of India, Rabu (8/11/2023) berikut lima makanan dan minuman hangat untuk mencegah sakit tenggorokan akibat paparan asap polusi udara.

1.Teh herbal panas: Teh herbal seperti chamomile, jahe, pepermint, dan akar licorice memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada tenggorokan. Minum teh herbal panas dapat memberikan rasa nyaman dan meredakan gejala iritasi tenggorokan.

2.Madu dan air lemon: Campuran madu dan air lemon memiliki sifat antibakteri alami dari madu dan asupan vitamin C dari lemon. Kombinasi ini dapat membantu meredakan sakit tenggorokan, memberikan perlindungan terhadap infeksi, dan memberikan rasa segar.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network