Wow! Ada 117 Situs dan Mitos di Kecamatan Mondokan Sragen, Salah Satunya Termasuk Punden Pucanganom

Sugiyanto
Kantor Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen. (Foto: FB Kecamatan Mondokan/Istimewa)

Camat Mondokan Agus Endarto saat ditemui iNews Sragen, Selasa (21/11/2023) mengatakan, sebenarnya di wilayah Kecamatan Mondokan memiliki potensi kekayaan desa yang sangat luar biasa, terlebih itu memiliki nilai sejarah, dan jika dikembangkan akan dapat menarik wisatawan untuk mendatangi situs-situs tersebut, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mendongkrak ekonomi dengan menjual produk UMKM seperti menjual makanan khas wilayah tersebut. 

"Kita bisa lihat wilayah Kecamatan Mondokan memiliki kekayaan atau aset desa yang bisa dimanfaat oleh masyarakat. Itu harus dikembangkan, supaya dapat menarik wisatawan datang, sehingga masyarakat bisa berkreasi untuk menjual produk UMKM, seperti makanan khas daerah. Itu pastinya akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat," tuturnya. 

Selain itu, demi menjaga budaya supaya tetap lestari, Agus Endarto berpesan agar masyarakat selalu mengedepankan rasa yang didasari kesadaran untuk peduli nguri-uri dan merawat.

"Hal itu sangat penting, mengingat lingkungan yang kita tempati ini tidak lepas dari adat istiadat yang ada, entah secara tertulis maupun tidak tertulis," pungkasnya.

Editor : Sugiyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network