Pendukung Jokowi di Kota Solo Mbalelo, Berbalik Haluan Pilih Ganjar-Mahfud

Nanang SN
Deklarator relawan JADI Kota Solo, BRM Kusumo Putro, mendukung Ganjar-Mahfud dengan mengganti nama relawan menjadi Gajahmada RI.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo yang tergabung dalam relawan JADI (Jokowi-Amin Daulat Indonesia) pada Pilpres 2019 lalu, menyatakan membelot, alias berbalik haluan. Pilpres kali ini mereka mendukung capres- cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu disampaikan langsung oleh deklarator JADI, BRM Kusumo Putro, yang menyatakan bahwa keputusan tidak lagi mendukung Jokowi telah melalui berbagai diskusi dan pertimbangan matang selama beberapa waktu.

"Kami melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini semakin lama makin memprihatinkan, demokrasi sudah tercederai. Oleh karena itu, mulai hari ini (Kamis), dan kami segera menggelar deklarasi relawan Gajahmada RI (Ganjar-Mahfud Daulat Rakyat Indonesia)," kata Kusumo saat jumpa pers, Kamis (11/1/2024).

Deklarasi relawan Gajahmada RI, menurut Kusumo, akan dilakukan pada Rabu, 17 Januari 2024 bertempat di gedung Sriwijaya Solo. Acara tersebut bakal dihadiri seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Solo.

"Kami akan menggandeng seluruh elemen, kelompok, organisasi, dan simpul-simpul masyarakat yang ada di Kota Solo. Mereka akan bersama dengan kami menyatakan dukungan kepada capres-cawapres, Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 14 Februari 2024," sebutnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network