Bernama Suryani, Taman Budaya Sukoharjo Diresmikan Bupati

Nanang SN
Penampakan Taman Budaya Suryani Kabupaten Sukoharjo di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Menurutnya, dari kabupaten di wilayah Solo Raya (terkecuali Kota Solo), hanya Kabupaten Sukoharjo satu-satunya yang mempunyai taman budaya. Kabupaten di Solo Raya dimaksud adalah Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, dan Wonogiri.

"Oleh karena itu saya memberikan apresiasi atas dibangunnya taman budaya ini. Saya berharap dengan dibangunnya taman budaya ini, dapat dijadikan sebagai tempat mewadahi bertemunya para seniman dengan masyarakat untuk mempertunjukkan hasil karya mereka di bidang seni dan budaya," ucapnya.  

Dalam acara peresmian itu juga ditampilkan potensi-potensi dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Potensi itu ditampilkan dalam kirab budaya dengan mengambil start dari rumah dinas bupati menuju lokasi TBS menempuh jarak sekira 1 kilometer.

Dalam kirab budaya tersebut, masing- masing kecamatan menampilkan potensi produk unggulannya dalam bentuk gunungan, diantaranya dari Gatak membuat gunungan rotan, dari Nguter menampilkan gunungan jamu, dari Kartasura membawa gunungan tahu, dan lain sebagainya.

Diketahui, proyek pembangunan TBS dengan luas lahan sekira 1,3 hektar itu menjadi tanggung jawab satuan kerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo. Sumber dananya dari APBD 2023 dengan Pagu berdasarkan data LPSE Rp 14,200 miliar. Sedangkan nilai kontraknya Rp 11,918 miliar.

 

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network