Bawaslu Sukoharjo Lantik 2.530 PTPS Hasil Seleksi, Masih Kurang 3 Orang

Nanang SN
Pelantikan dan pembekalan PTPS Pemilu 2024 Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

Namun seiring berjalannya waktu hingga hari pelantikan pada, Minggu (21/01/2024), dari 2.533 orang tersebut terdapat tiga orang yang telah diumumkan lolos, menyatakan mengundurkan diri.

Satu PTPS dari Kecamatan Grogol menyatakan mengundurkan diri setelah adanya temuan yang bersangkutan terikat perkawinan dengan penyelenggara lain yakni seorang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kemudian, satu PTPS dari Kecamatan Bendosari mengundurkan diri lantaran tak mendapat izin dari pekerjaannya. Meskipun dalam pendaftarannya keduanya telah melampirkan izin dari pekerjaannya.

Terakhir, satu PTPS dari Kecamatan Sukoharjo mengundurkan diri lantaran tidak dapat melaksanakan tugas pada  saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

"Untuk mengisi kekosongan tiga PTPS yang mengundurkan diri, Panwaslu kecamatan bisa melakukan rekrutmen susulan mulai, 23 Januari 2024, sesuai Juknis yang dikeluarkan Bawaslu RI," ujar Rochmad

Dijelaskan, PTPS menjadi ujung tombak demokrasi mengawal proses Pemilu Serentak 2024 di seluruh TPS menuju Pemilu yang Langsung Bebas Rahasia Jujur dan Adil.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network