Distribusi Logistik di Musim Hujan, KPU Sukoharjo Antisipasi Cegah Kerusakan

Nanang SN
KPU Kabupaten Sukoharjo mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 ke masing-masing 12 PPK.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pemungutan suara Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Total ada 12 PPK.

Untuk mencegah kerusakan logistik selama proses distribusi, antisipasi dilakukan diantaranya, usai pengepakan kemudian dibungkus dengan lapisan pelindung berupa plastik. Hal itu dilakukan lantaran saat ini memasuki musim hujan.

"Distribusi logistik sudah dimulai sejak Rabu (31/1/2024) kemarin. Hingga hari ini sudah mencapai lebih dari 50%," kata Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, Jum'at (2/2/2024).

Sejumlah antisipasi kerusakan logistik selama proses pengiriman dilakukan mengingat cuaca yang kini memasuki musim hujan. Tak hanya cuaca KPU juga meminimalkan kerusakan akibat kelalaian manusia.

"Saat ini kami juga sudah menambah personel pengepakan, dimana sebelumnya ada sekira 30 orang sekarang bertambah menjadi sekira 50 orang,” ungkap Syakbani.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network