Hadapi Cuaca Ekstrem, PLN UP3 Surakarta Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Joko Piroso
PT PLN (Persero) meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrem yang melanda wilayah Solo Raya, terutama akibat hujan lebat dan angin kencang.Foto:Humas PLN/Istimewa

Khadafi menjelaskan bahwa PLN telah melakukan pengamanan dan pemeliharaan jaringan, termasuk perabasan pohon yang mendekati jaringan, serta perbaikan dan penggantian komponen jaringan distribusi. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar jaringan PLN tetap andal meskipun menghadapi cuaca ekstrem.

Selain itu, PLN UP3 Surakarta rutin menurunkan 154 petugas yang tersebar di enam unit kerja, melibatkan Kota Surakarta, Kabupaten Sragen, sebagian Kabupaten Karanganyar, dan sebagian Kabupaten Sukoharjo. Petugas ini bertugas melaksanakan upaya preventif untuk menjaga kehandalan jaringan listrik.

Khadafi juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak aman dari jaringan listrik, minimal 3 meter dari pohon dan benda lainnya. Masyarakat juga diminta melaporkan kejadian yang mengganggu aliran listrik melalui aplikasi PLN mobile atau Contact Center PLN di 123. PLN UP3 Surakarta berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui kehandalan jaringan.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network