Rakerda di Kabupaten Semarang, Tani Merdeka Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Nanang SN
Rakerda Tani Merdeka di wilayah eks Karesidenan Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono maju menjadi cagub Jateng 2024.Foto:iNews/ Istimewa

SEMARANG, iNewsSragen.id - Dukungan terhadap Sudaryono atau Mas Dar, Ketua DPD Gerindra Jateng, maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 makin menguat.

Kali ini perwakilan petani dan nelayan di wilayah Eks Karesidenan Semarang meliputi Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Purwodadi, dan  Kota Salatiga, sepakat mendukung Mas Dar.

Dalam rilis yang diterima, penyataan dukungan sekaligus deklarasi itu disuarakan dalam forum rapat kerja daerah (rakerda) Tani Merdeka yang dihadiri perwakilan petani, pedagang, serta tokoh masyarakat se Eks Karesidenan Semarang, Kamis (29/2/2024).

"Kami petani warga Semarang mendukung Mas Dar maju dalam Pilgub Jateng. Kami mewakili para petani, nelayan dan semua yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menyatakan dukungan penuh dan siap bergerak memenangkan Mas Dar," kata Beny Subagyo, salah satu petani warga Kabupaten Semarang.

Ia menyampaikan alasan petani yang tergabung di organisasi Tani Merdeka mendukung Mas Dar ada beberapa faktor, diantaranya Mas Dar masih masuk generasi milenial yang memiliki pengalaman berorganisasi sangat luas.

"Mas Dar juga memiliki pekerjaan yang mapan dengan jabatan yang strategis. Secara pribadi berkualitas, suka blusukan mendengarkan suara arus bawah, berkualitas dan memiliki jaringan atau hubungan luar. Selian itu, Mas Dar adalah  salah satu orang terdekat Prabowo Subianto," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network