get app
inews
Aa Read Next : Didukung Komunitas Tombo Ati, Tuntas Umumkan Jayendra Jadi Balon Wakilnya di Pilkada Sukoharjo

Paguyuban Pedagang Buku Sriwedari Sepakat Dukung Kusumo Putro Jadi Wawali Kota Solo

Sabtu, 27 April 2024 | 21:11 WIB
header img
Kusumo Putro hadir di acara halal bihalal paguyuban pedagang buku Sriwedari yang merupakan anggota Foksri.Foto:iNews/Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Dukungan terhadap BRM Dr Kusumo Putro sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali (wawali) Kota Solo disuarakan oleh Paguyuban Pedagang Buku Sriwedari (PPBS) saat menggelar halal bihalal pada, Jum'at (26/4/2024). Acara itu juga dihadiri Kusumo.

"Kami sangat mengharapkan sekali dengan Mas Kusumo yang maju (sebagai balon wawali). Kami justru senang dan akan lebih fokus mendukung karena sudah dari dulu beliau (Kusumo-Red) berkecimpung di Sriwedari," kata Ketua PPBS Purwadi.

Ia mewakili sekira 90 pedagang buku, menaruh harapan besar agar Kusumo yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Forum Komunitas Sriwedari (Foksri) dapat lolos penjaringan sebagai balon Wawali Kota Solo Periode 2024-2029 melalui DPC PDIP Solo.

"Sehingga nanti kami bisa menitipkan aspirasi-aspirasi para pedagang buku ini melalui beliau. Untuk pedagang buku, kami mengharapkan adanya perhatian khusus, misalnya segera ada revitalisasi (kios) karena kondisi fisiknya sudah rusak, sudah tidak layak," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Foksri Syafik Hanafi juga sepakat mendukung Kusumo sebagai balon wawali Kota Solo dalam kontestasi Pilkada di bulan November 2024 mendatang. Kusumo disebutkan merupakan salah satu tokoh dibalik berdirinya Foksri sekira 25 tahun silam dan aktif sampai sekarang sebagai dewan penasehat.

"Foksri ini anggotanya mencapai sekira 4.000 orang yang terbagi dalam beberapa paguyuban. Ada paguyuban pedagang buku, jasa rental komputer, pasari (paguyuban pengusaha pujasari Sriwedari) meliputi pedagang pigura serta kuliner di timur museum Radya Pustaka," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut