6 Tips Merawat Kesehatan Kulit Setelah Olahraga agar Tetap Glowing

Nanang SN
Penggunaan moisturizer setelah olahraga.Foto:iNews/ Istimewa

2.Segera membersihkan wajah

Kalau belum bisa langsung mandi, setidaknya kamu sesegera mungkin membersihkan wajah dengan facial wash. Kalau kamu sebelum olahraga menggunakan sunscreen atau menggunakan make up, usahakan tetap lakukan double cleansing ya! Tujuannya untuk membersihkan debu dan kotoran, minyak berlebih, sisa sunscreen, dan sisa makeup yang menempel di wajah untuk mencegah timbulnya jerawat.

Jangan membersihkan wajah dengan facial scrub ya, karena kulit setelah berolahraga akan lebih sensitif dari biasanya. Hindari juga menggunakan eksfoliator yang keras. Untuk itu kamu bisa menggunakan facial wash yang gentle di wajah seperti Glass Skin Cleansing Gel dari Tan Skin. Karena produk ini diformulasikan dengan Centella Asiatica Extract, Dill Extract, dan Arugula Extract.

Bekerja secara lembut dan efektif membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa makeup. Serta mengandung bahan alami dalam produk ini juga memberikan nutrisi penting pada kulit dan membantu meredakan peradangan. Cocok banget dipakai setelah beraktivitas diluar ruangan.

3.Gunakan moisturizer ringan

Jika kulit sudah terasa perih atau terlihat kemerahan, gunakan moisturizer yang ringan dan tidak banyak mengandung bahan aktif. Akan lebih baik jika kamu memilih moisturizer dengan kandungan yang mampu menenangkan kulit seperti aloe vera, centella asiatica, allantoin, atau ingredient lain yang sifatnya menenangkan. Bukan hanya itu, moisturizer ringan juga dapat membuat kulit terasa lebih nyaman setelah berolahraga.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network