Konsolidasi di Sukoharjo, Sudaryono Dukung Sapto Jadi Bupati

Nanang SN
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, hadir di acara tasyakuran dan konsolidasi dengan pengurus DPC Partai Gerindra Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Sebagai pimpinan partai tingkat provinsi, Sudaryono juga mematok target perolehan kursi DPRD yang didapat DPC Partai Gerindra Sukoharjo naik jumlahnya dari enam kursi di Pemilu 2024 menjadi 15 kursi pada Pemilu 2029 mendatang.

Sementara, menanggapi arahan dan dukungan dari Sudaryono itu, Sapto menyatakan siap jika secara resmi diminta partai maju sebagai balon bupati pada Pilkada serentak November mendatang.

"Terima kasih, arahan dari Ketua DPD tentu kami sambut baik. Sebagai kader saya siap menjalankan tugas dengan mengikuti proses dan mekanisme partai," kata Sapto.

Meskipun arahan untuk maju Pilkada masih sebatas lisan, namun Sapto menyatakan telah siap melakukan komunikasi dengan partai-partai lain dalam rangka penjajakan koalisi sembari menunggu rekomendasi dari partai turun.

"Jumlah perolehan kursi Gerindra di DPRD Sukoharjo sekarang ada enam, tentunya kami harus berkoalisi dengan partai lain. Maka sesuai mekanisme, kami harus melakukan komunikasi untuk membangun kerjasama koalisi," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network