Lulus 100 Persen, UKW PWI di Solo Pecahkan Rekor Sertifikat Tercepat 1 Jam Terbit

Nanang SN
Penutupan penyelenggaraan UKW PWI Pusat bekerjasama dengan PWI Surakarta di Alila Hotel Solo.Foto:iNews/Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Torehan prestasi membanggakan dibukukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung di Kota Solo dengan 100%  peserta lulus serta memecahkan rekor tercepat dalam penerbitan sertifikat.

Penyelenggaran UKW hasil kerjasama PWI Pusat dan PWI Kota Surakarta itu  berlangsung di Hotel Alila Solo selama dua hari, Jum'at-Sabtu (24-25/5/2024). Peserta kali ini sebanyak 30 wartawan, salah satunya dari iNewsSragen.id.

Berbeda dengan penyelenggaraan UKW sebelumnya, kali ini selain meluluskan 100% peserta, PWI Pusat bersama PWI Surakarta juga dapat memproses penerbitan sertifikat tercepat setelah satu jam UKW selesai ditutup.

Peserta UKW Muda, Dania Rachmam, salah satu wartawan RRI, mengaku senang dengan pengalaman baru yang didapatnya setelah dinyatakan lulus. Ikut UKW menjadi momen penting dalam hidupnya.

"Senang bisa punya pengalaman baru. Ada banyak ilmu yang didapat, teman baru, dan penguji-penguji hebat dari PWI," kata Dania, usai penutupan UKW, Sabtu (25/5/2024).

Ia juga dibuat terheran-heran dengan penyelenggaraan UKW yang diikuti 30 wartawan dari berbagai daerah itu. Pasalnya sertifikat UKW langsung jadi setelah acara ditutup.

"Dan kaget banget, loh kok setelah UKW rampung, ditutup eh sertfikat sudah jadi. Sudah ada ditangan kami," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network