Lulus 100 Persen, UKW PWI di Solo Pecahkan Rekor Sertifikat Tercepat 1 Jam Terbit

Nanang SN
Penutupan penyelenggaraan UKW PWI Pusat bekerjasama dengan PWI Surakarta di Alila Hotel Solo.Foto:iNews/Istimewa

Salah wartawan iNewsSragen.id ikut menjadi satu kelompok peserta UKW Muda yang diselenggarakan PWI Pusat bersama PWI Surakarta.Foto:iNews/ Nanang SN

Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandsyah saat menutup acara mengapresiasi penyelenggaran UKW di Solo kali ini. Tak hanya lulus 100%, tetapi berdasarkan pengamatannya saat membuka dan menutup UKW tersebut, UKW di Solo tercepat dalam penerbitan sertifikat.

"Saya berharap Kota Solo, bisa menciptakan wartawan-wartawan andal dan berkompeten. Ini janji kami selama menjadi pengurus ingin terus menggelar UKW agar meningkatkan profesionalisme teman-teman wartawan di lapangan," terangnya.

Ia menegaskan, jika peserta sudah UKW dan lulus, berarti kompeten dalam tugas kewartawannya. Selain itu, para wartawan diminta untuk tidak berpuas diri setelah lulus UKW, harus terus memacu kerja-kerja jurnalistik yang profesional.

Sementara Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul mengaku bangga dengan kinerja kepanitian pusat dan daerah yang serius menyiapakan prosedur administrasi secara tertib dalam penyelenggaraan UKW kali ini.

Bahkan jauh sebelum deadline Dewan Pers, administrasi tuntas dan tidak ada revisi. Karena biasanya setelah UKW ada revisi, sehingga memperlambat proses terbitnya sertifikat UKW.

"Terima kasih juga pada peserta yang akomodatif dalam menyiapkan berkas. Ini rekor di dunia karena sertifikat terbit dalam hitungan jam," pungkas Anas.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network