349 Crosser Ramaikan Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng di Kota Solo

Nanang SN
Tangkapan layar, peserta Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng yang diselenggarakan Polresta Surakarta berada digaris finish.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id- Sebanyak 349 crosser atau pemotor trail dari berbagai klub motor mengikuti even "Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng" yang diselenggarakan Polresta Surakarta di Lapangan Badran, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Minggu (2/6/2024).

Mereka antusias mengikuti olahraga hobi itu dengan menempuh rute sepanjang 22 kilometer, dihitung mulai titik start sampai finish di Lapangan Badran Mojosongo. Rutenya melalui bukit Banyu Bening dan Krebet dengan rata-rata waktu tempuh perjalanan sekira 3 jam.

Dilansir dari Humas Polresta Surakarta, dari rute itu ada yang cukup menantang yaitu jalur yang diberi nama tanjakan Kapolda Jateng dan Kapolresta Surakarta didaerah bukit Banyu Bening. Tak sedikit para peserta tergelincir dan terpental di medan tersebut.

Meskipun begitu, semangat para crosser menaklukkan tantangan dalam even itu terus bergelora. Stamina mereka cukup terkuras saat harus melewati sungai bebatuan yang cukup besar di daerah Krebet Plesungan, menerabas hutan, pematang sawah tanpa melewati jalur beraspal.

“Kami mengajak masyarakat dan menggandeng komunitas. Ini bagian dari kegiatan cooling system Polda Jateng. Kami mengapresiasi semua yang berperan dalam menciptakan harkamtibmas terutama di momentum pemilu tahun ini,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, usai melepas para crosser.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network