Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Kemuning Karanganyar, Sejumlah Penumpang Terluka

Zannuar Setiadji
Proses evakuasi bus pariwisata terguling di jalur Tanjakan Kemuning, Simpang Tiga Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2024). (Foto: iNews/Zannuar Setiadji)

KARANGANYAR, iNewsSragen.id - Sebuah bus pariwisata yang membawa 30 penumpang terguling di jalur Tanjakan Kemuning, Simpang Tiga Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, (2/6/2024). Rombongan wisata asal Grenjeng, Kabupaten Sleman ini mengalami kecelakaan setelah bus gagal menanjak dan terguling.

Menurut pantauan di lokasi kejadian, bus dengan nomor plat AD 7833 BV tampak terguling dan melintang di badan jalan. Proses evakuasi bus melibatkan mobil transformers milik Polres Karanganyar dan menarik perhatian banyak warga serta pengguna jalan yang melintas.

Gandung, salah satu penumpang yang selamat, menceritakan bahwa rombongan mereka sedang dalam perjalanan menuju objek wisata Air Terjun Jumog setelah sebelumnya mengunjungi beberapa lokasi wisata lainnya. "Saat melewati tanjakan, sopir bus mencoba mengganti persneling namun gagal karena tersangkut kaki penumpang. Akibatnya, bus mundur, menabrak tebing, dan terguling," ungkap Gandung.

Dalam insiden tersebut, penumpang bus sempat terjebak di dalam kendaraan dan berhasil keluar dengan cara memecahkan kaca. Meskipun beberapa penumpang mengalami luka ringan, semuanya sudah mendapatkan perawatan di RSUD Karanganyar.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. "Delapan orang mengalami luka ringan dan sudah dirawat. Tidak ada yang mengalami patah tulang atau luka berat," jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network