Datangi Kantor Gerindra dan PSI di Solo, Heru CN Mendaftar Calon Wakil Walikota

Nanang SN
Heru CN menerrima berkas tanda terima pendaftaran sebagai cawawali Kota Solo dari Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno/ Nanang SN

Menurut Ardianto, meskipun Heru CN mendaftar pada hari terakhir belum dapat melengkapi berkas, namun pihaknya tetap akan memproses untuk melaporkan ke DPD Gerindra Jateng. Kelengkapan berkas dapat disampaikan menyusul.

"Hari ini dikantor DPD Gerindra Jateng, sekira pukul 12.30 WIB akan dilakukan pendalaman rekam jejak seluruh kandidat yang sudah mendaftar. Nanti rekam jejak mas Heru juga akan kami sampaikan di sana (DPD Gerindra Jateng)," terangnya.

Ardianto mengaku, pendaftaran cawali dan cawawali Kota Solo di Gerindra bisa dilakukan di DPD Gerindra Jateng maupun DPP Gerindra di Jakarta. Namun sampai hari terakhir pendaftaran, semua kandidat mendaftar di kantor DPC Gerindra Solo.

Disisi lain, secara aturan dan prosedur yang berlaku di Gerindra, Ardianto menegaskan tidak akan menyodorkan nama-nama kandidat lain ke pimpinan partai diluar dari yang telah mendaftar di DPC Gerindra Solo.

"Hari ini terakhir pendaftaran cawali dan cawali di DPC Gerindra Solo sampai pukul 23.59 WIB," ujarnya.

Menyinggung tentang koalisi, Ardianto menambahkan, saat ini pihaknya sudah membentuk koalisi dengan PSI. Masing -masing partai sama -sama memiliki 5 kursi DPRD Solo periode 2024-2029, sehingga dengan 10 kursi hasil koalisi itu dinilai sudah cukup mengusung pasangan calon sendiri.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network