Momentum Hari Raya Idul Adha, Wina Sukowati Tebar Pesan Toleransi Beragama

Joko Piroso
Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati membaur bersama warga memotong daging kurban di salah satu masjid, Senin (17/6/2024).Foto:iNews/Joko P

Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati bersama anak-anaknya membagikan madu kepada anak-anak jemaah Masjid Mujahiddin Pantuk Saradan RT 14/RW 03 Saradan, Kecamatan Karangmalang, Senin (17/6/2024).Foto:iNews/Joko P

Pada kesempatan itu, Wina juga mengajak anak-anaknya untuk mendatangi sejumlah masjid dan membagi-bagikan kurma kepada anak-anak jemaah masjid tersebut. Salah satunya di Masjid Mujahiddin Pantuk Saradan RT 14/RW 03 Saradan, Kecamatan Karangmalang.

“Kesempatan ini memang sengaja saya gunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang sikap toleransi, saling menghormati, dan belajar berbagi,” ujar Wina, ditemani takmir masjid, Agus Priyadi,Senin (17/6/2024).

Dia menegaskan tak membeda-bedakan antara pemeluk agama yang satu dengan yang lain. Dalam setiap kesempatan, anak mantan Bupati Sragen Untung Wiyono ini juga senantiasa merangkul dan menjaga hubungan baik dengan semua elemen Islam di Kabupaten Sragen.

“Mereka juga baik sama saya. Terima kasih. Mudah-mudahan kita bisa terus menjaga pola komunikasi dan relasi yang baik ini,” imbuhnya.

Saat ini, Untung Wina Sukowati sedang maju sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Sragen tahun ini. Niat tersebut merupakan tekad dan keinginannya sendiri untuk membangun Sragen. Wina mempelajari dunia politik secara tidak langsung dan banyak memberi saran masukan dalam membangun program-program di Sragen saat mendampingi ayahnya sebagai Bupati periode 2001-2011.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network